Pembelian Terbaik Yang Pernah Dilakukan Arsene Wenger

Pembelian Terbaik Yang Pernah Dilakukan Arsene Wenger

Agen Bola OnlineArsene Wenger terbilang pelatih yang jarang sekali melakukan pembelanjaan besar besaran, tidak seperti Josep Guardiola serta Jose Mourinho yang kerap membeli pemain dalam bursa transfer dengan harga yang tinggi.

Banyak yang mengatakan bahwa Wenger adalah manajer yang pelit untuk mengeluarkan uang untuk membeli pemain baru, akan tetapi Wenger sendiri ternyata berhasil memberikan tiga gelar Liga Inggris untuk tim The Gunners. Akan tetapi walaupun Arsene Wenger tidak pernah mengeluarkan banyak uang dalam bursa transfer, dirinya berhasil membawa Arsenal meraih kesuksesan dari para pemain yang didapatkanya dalam bursa transfer.

Pada musim panas 1995 sebelum kedatangan Arsene Wenger dan saat itu Arsenal sedang ditangani oleh Bruce Rioch, Rioch membeli dua pemain penting yang membuka jalan Arsenal meraih kesuksesan pada akhir tahun 1990an dan kedua pemain itu adalah striker asal Belanda yaitu Dennis Bergkamp yang didatangkan dengan harga 7,5 pounds dari Inter Milan dan Kapten Inggris David Platt dari Sampdoria dengan harga 4,75 pounds.

Sebenarnya Arsenal pernah memenangkan dua gelar yaitu trofi Piala FA dengan Liga Inggris pada musim 1997/98 dan mereka berhasil meraih kemenangan dengan skuat yang sebagian besar belum dikenal banyak orang seperti Marc Overmars yang berhasil membantu memenangkan Liga Champions pada tahun 1994/95 bersama Ajax dan dirinya berhasil menjadi bintang sepakbola Belanda.

Arsenal terbilang mengambil keputusan yang kurang bagus saat mereka menjual dua pemain yang meraih gelar ganda pada musim 1997/98 ke Barcelona yaitu Marck Overmars dan juga Emmanuel Petit dengan harga kedua pemain tersebut 32 juta pounds. Walaupun kedua pemain tersebut kurang berhasil di Camp Nou dan mereka hanya bisa bertahan sekitar satu musim saja sebelum Petit kembali ke Inggris bersama dengan Chelsea. Arsenal mendatangkan pengganti untuk Marck Overmars dan juga Petit dengan mendatangkan Robert Pires dan juga Sylvain Wiltord.

Arsenal sempat kehilangan salah satu bintang yang membantu mereka untuk meraih gelar pada tahun 1997/98 ketika mereka menjual Nicolas Anelka ke Real Madrid pada musim panas 1999. Wenger mendatangkan Thierry Henry sebagai penganti dari Anelka dan sang pemain ternyata berhasil memecahkan rekor gol Ian Wright hanya dalam waktu enam tahun dan dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di klub pada musim perdananya.

Dua musim kemudian, Henry berhasil mencetak 32 gol dan akhirnya Arsenal berhasil memenangkan liga pada musim 2003/04. Secara keseluruhan tujuh dari delapan musim di Arsenal, Henry berhasil finis sebagai salah astu pencetak gol terbanyak klub dan dirinya juga berhasil mencetak lebihdari 30 gol dalam lima musim.

Pada akhir musim 2012/13 Arsenal tidak pernah berhasil untuk memenangkan piala selama sembilan tahun, terlebih para pemain yang mereka datangkan setelah pindah ke Emirates tidak termasuk ke dalam pemain kelas dunia seperti Olivier Giroud, Per Mertesacker dan juga Marouane Chamakh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *