Hasil Akhir Pertandingan Maribor vs Liverpool : Skor 0-7

Hasil Akhir Pertandingan Maribor vs Liverpool : Skor 0-7

Liverpool meraih kemenangan pertamanya di fase grup Liga Champions musim ini usai membantai Maribor 7-0 dalam matchday 3 yang digelar di Stadion Ljudski vrt, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Dari tujuh gol The Reds, empat di antaranya dibagi dua pemain, yakni Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho dan Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold.

Meski bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi Liverpool langsung tancap gas sejak menit pertama. Benar saja, The Reds sudah memimpin 1-0 kala pertandingan baru berjalan empat menit.

Usai melakukan sprint di sisi kanan, Salah melepas crossing ke muka gawang yang sukses diselesaikan Firmino menjadi gol.

Keunggulan Liverpool bertambah di menit 13. Crossing James Milner dari sisi kanan disambar Coutinho dengan tembakan first time yang tak mampu dihalau kiper tuan rumah, Jasmin Handanovic.

Di menit 19, giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Firmino membuat Salah berada di posisi menguntungkan untuk menaklukkan Handanovic sekaligus membuat skor menjadi 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, Liverpool belum puas untuk menekan pertahanan Maribor. Gol keempat pun didapat di menit 39, lagi-lagi lewat Salah yang melakukan tap in dari jarak dekat meneruskan crossing Alberto Moreno. Skor 4-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool masih mendominasi penuh jalannya permainan. Sayang beberapa kesempatan yang didapat di awal babak kedua belum mampu berbuah gol.

The Reds akhirnya menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit 54. Tendangan bebas Coutinho dari sisi kanan sukses disundul Firmino ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Handanovic.

Ingin menjaga kebugaran pemain utamanya, Jurgen Klopp pun menarik keluar Salah, Firmino dan Georginio Wijnaldum. Tiga pemain yang masuk adalah Chamberlain, Daniel Sturridge dan Dominic Solanke.

Terus menerus menyerang, Liverpool mendapat gol keenam di menit 86. Chamberlain mencetak gol pertamanya untuk Liverpool usai memanfaatkan assist brilian Sturridge.

Menjelang laga usai, Alexander-Arnold tak mau ketinggalan membobol gawang Maribor. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat membentur Marco Suler dan membuat Handanovic mati langkah. Skor 7-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun berhak naik ke puncak klasemen Grup E usai di laga lainnya Spartak Moscow menghajar Sevilla 5-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *