Napoli Hancurkan Inter Milan 3-0

Rajacorner.comNapoli membuktikan bahwa mereka masih pantas diperhitungkan menjadi kandidat juara Serie A 2016/2017. I Ciucciarelli ikut meramaikan perburuan Scudetto setelah berhasil menghancurkan Inter Milan 3-0 di Stadio San Paolo. Sebelumnya Napoli dianggap tidak memiliki peluang untuk menguasai Liga Italia pada musim ini karena prestasinya dianggap menurun. Armada Maurizio Sarri yang sebelumnya jadi runner-up kini sudah terlempar dari tiga besar. Itu terjadi karena mereka terlalu banyak kehilangan angka.

Baca Juga : Mesut Ozil Membuka Peluang Kembali Ke Real Madrid

Sebelum menjamu Inter Milan, Napoli hanya meraih lima angka dari empat pertandingan Serie A. Mereka bahkan ditahan 1-1 oleh tim sekelas Sassuolo. Tapi, mimpi buruk mereka berakhir setelah mampu merobek gawang Inter tiga kali tanpa balas. Aroma kemenangan tuan rumah sudah tercium sejak awal. Pasalnya, Napoli bisa unggul 2-0 dalam tempo lima menit. Mereka memulai pesta setelah Piotr Zielinski yang mendapat umpan Jose Callejon mencetak gol di menit ke-2.

Gol cepat Zielinski membuat tim tamu terkejut. Alhasil, Inter kehilangan konsentrasi yang langsung dimanfaatkan Napoli dengan baik. Tuan rumah menggandakan keunggulan setelah Zielinski mengirim umpan terobosan pada Marek Hamsik di menit ke-5. Setelah kebobolan untuk kedua kalinya, Inter mencoba membenahi pertahanan. Hasilnya, kedudukan 2-0 tidak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua I Nerazzurri berusaha mencari gol balasan.

Inter sempat beberapa kali berhasil melesakan tembakan menuju gawang Napoli. Sayangnya tidak ada yang dapat membuahkan gol. Justru Pepe Reina dkk kian unggul 3-0 setelah Lorenzo Insigne mencetak gol keempatnya di Serie A musim ini pada menit ke-51. Gol itu menyudahi perlawanan Inter yang membuat Napoli meraih angka penuh. Sukses melumat Inter membuat Napoli meraih 28 angka setara dengan Atalanta dan Lazio. Ketiganya untuk sementara tertinggal satu angka dari AS Roma dan AC Milan yang saat ini ada diposisi dua dan tiga. Sedangkan defisitnya dengan Juventus mencapai lima angka.

Sementara bagi Inter, ini jadi kekalahan keenam di kompetisi domestik. Padahal mereka sebelumnya sukses melibas Fiorentina 4-2. Alhasil, mereka tetap stagnan di posisi delapan dengan 21 angka. Sedangkan bagi pelatih Stefano Pioli, ini jadi hasil negatif pertamanya di Serie A sejak bertugas di San Siro mulai 8 November 2016. Total dia kini mencatat 1 menang, satu imbang dan dua kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *